Selasa, 07 Mei 2013

Hatiku yang berbicara :')



AKU.

Aku ya aku.
Aku bukan dia.
Aku bukan mereka.
Dan. . .
Aku bukan kamu.

INILAH AKU.
Ketika kau melihatku marah-marah tanpa sebab.
Ketika kau melihatku cemburu karena hal sepele.
Ketika kau melihatku yang  tak mau memandangmu.
Ketika kau melihatku tersenyum.
Ketika kau melihatku cemberut.
Ketika kau melihatku yang mulai mengembngkan pipi.
Ya.
ITULAH AKU.


Aku yang memang masih kekanak-kanakan.
Aku yang memang belum mengerti sepenuhnya tentang dewasa.
Aku yang memang tidak akan pernah menjadi sempurna.
Dan,
Aku yang tidak akan pernah menjadi bukan diriku sendiri.

INILAH AKU.
Yang selalu apa adanya dengan diriku yang seadanya.
Yang selalu sering membandingkan dirinya dengan orang lain.
Yang selalu tidak terlalu percaya diri dengan apa yang ada pada dirinya.
Tapi INI AKU.
AKU senang menjadi diriku.
AKU senang dengan begini.
AKU tidak ingin menjadi siapa pun.
AKU ingin menjadi diriku.
Diriku yang dari awal kau kenal hingga diriku  yang suatu saat akan menjadi nama di batu nisan.

AKU.

AKU  bukan DIA.
AKU adalah aku. Bukan DIA.
Bayangkan saja, usia kami jauh berbeda.
Memang dewasa bukan dinilai dari usia, tapi seharusnya kau tau, aku  tidak akan mungkin bisa seperti dia. Aku memiliki cara berpikir yang berbeda dengan dirinya. SANGAT berbeda.
Kau selalu berkata dia dapat mengimbangi sifatmu, dengan sangat, sangat baik.
Dan aku, apa?
Aku pun sama sekali belum bisa. Padahal kau tahu, usahaku untuk mengimbangimu, usahaku untuk memahami seluk beluk sifatmu, usahaku untuk selalu membuatm tersenyum, usahaku untuk selalu memberikanmu senyum terbaikku, usahaku unttuk selalu membahagiakanmu, dan usahaku yang selalu ingin melakukan yang terbaik untkmu.
Tak bisakah kau lihat?
USAHAKU?
Semudah itu kau berkata aku sama sekali belum mengimbangi sifatmu. Tapi aku hanya tersenyum dan meminta maaf. Mungkin memang benar begitu.
Mengingat hal itu, sedih rasanya. Dibandingkan oleh orang yang kau sendiri tak tahu mana yang lebih baik, aku atau dirinya.

Satu lagi,
Aku cemburu karena aku sayang padamu, karena kau tak tahu seberapa besar ketakutanku, ketika perhatianmu tertarik pada hal lain. Ketika kau terlihat lebih nyaman dengan orang lain, dan ketika kau seakan tak menganggapku ada disekitarmu.
Aku ingin menjadi nyata untukmu disetiap hari, dimanapun dan dalam keadaan apapun. Ku mohon, mengertilah.
Terkadang, aku berfikir.
Mengapa kau memilihku, mengapa kau memperjuangkanku, mengapa kau tak memilih dia atau dia yang pernah ada dihidupmu. Mengapa tak kau perjuangkan saja DIA yang telah 2 tahun bersamamu. Mengapa tak kau pilih saja dia yang lebih cantik dariku.
Mengapa?
Karena apa?
Apa alasanmu?
Bisakah kau jelaskan padaku?
Aku tdak mengerti.

Tapi,

Listen to me.
Dengarkan aku.
“Aku memang tidak secantik dia, aku mungkin tidak sebaik dia dalam memperlakukanmu, memperhatikanmu, bahkan mengertimu, mungkin aku tidak sedewasa dia yang dapat memahamimu dengan sangat baik, mungkin aku tidak terlalu menyenangkan, mungkin aku tidak dapat membuatmu selalu tersenyum seperti dia yang dulu selalu membuatmu tersenyum, aku memang kekanak-kanakan, aku memang kadang keras kepala, kadang marah tanpa sebab, membingungkan dan kadang hanya dapat membuatmu lesu. Tapi percayalah, aku memang tidak akan mungkin bisa merubah semua itu, karena bagaimanapun juga that is my character, BEBERAPA HAL yang harus kamu tahu, AKU akan selalu ada untukmu apa pun keadaanmu,berdiri disisimu, disampingmu,  dan akan selalu memperjuangkanmu dalam hatiku, serta selalu tak kenal lelah untuk selalu belajar menjadi yang terbaik untukmu dalam hal apapun. PERCAYALAH, untuk kali ini saja.”

Hargai perasaanku sedikit saja. Kumohon. Tidak banyak, sedikit saja.
Lihat usahaku.
Lihat seberapa aku yakin atas dirimu untukku.

Aku memang bukan SH…
Aku memang bukan SM.
AKU adalah CW.
.. I AM CATUR WULANDARI ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar